Rabu, 18 Mei 2016

Profil Ical Majene DA3




Ical Majene merupakan salah satu peserta Academi 3 Indosiar yang berhasil melaju hingga babak 4 besar bersama dengan Irsya Bandung, Rani Kutai Kartanegara dan Weni Pontianak. Bahkan dalam babak lima besar menuju empat besar, Ical Majene berhasil meraih perolehan SMS terbanyak dengan 23,1 persen.

Ical Majene yang sebelumnya tersenggol di top 6 besar akhirnya bisa kembali lolos setelah lolos lewat babak wildcard. Pada babak wildcard yang diikuti 6 peserta, Ical berhasil memperoleh vote oleh dewan juri  dengan hasil 1 Merah -  4 Hijau yang lebih baik dari 5 peserta lainnya sehingga Ical Majene berhak lolos ke babak 5 besar.



Biodata Ical DA3
Nama lengkap: Muhammad Irsyad Basir
Agama: Islam
Akun twitter: @DA3_Ical



Menariknya, Ical Majene sebenarnya sempat tersenggol pada babak top 6 dan kemudian masuk kembali setelah berhasil mendapatkan 1 tiket wildcard pada Jumat, (8/4) mengalahkan enam peserta DA3 yang sempat masuk di top 10. Dari tiket Wildcard ini, Ical Majene selanjutnya bisa berkompetisi kembali menyemarakkan babak 5 besar.

Saat tersenggol dari top 6 banyak pendukung Ical Majene yang menyampaikan protesnya di sosial media. Mereka menyayangkan kalahnya Ical dari Duo Alfin Medan dan Weni Pontianak yang sama-sama di tampil dalam grup 2. Salah satu yang membuat Ical tidak aman adalah karena polling SMS.

Saat itu banyak netizen yang menyebut bahwa tersenggolnya Ical Majene hanya cuma settingan saja. “Udh pasti ical msk wildcard lg, ini cm setingan juri aja,” ungkap pemilik akun twitter @adeliazahrah25. Dan benar, seperti dugannya Ical Majene masuk kembali di babak lima besar melalui wildcard.

Ical Majene yang bernama asli Muhammad Irsyad Basir, telah rajin mengikuti berbagai kontes sebelum memulai di DA3. Salah satu kontes yang pernah diikutinya adalah Lomba Talenta Bugis Makassar yang diadakan oleh TVRI Makssar pada Juni 2011 dengan keluar sebagai juara harapan II.

Tak hanya itu, Ical Majene juga pernah mengikuti Kontes Dangdut Indonesia (KDI) pada tahun 2014 lalu dengan menggunakan nama panggung IrsyadKDI dan sempat masuk 10 besar sebelum akhirnya “terjemput” di babak 7 besar. Tak cuma itu, Ical Majene juga dikenal tak kenal menyerah setelah sebelumnya gagal di nominasi DA1.

Ical Majene yang kini berusia 24 tahun selanjutnya mengikuti kontes Dangdut Academi 3 melalui audisi Semarang yang diseleksi langsung oleh Inul, Nazar dan Dewi Gita yang semuanya memberikan saweran. Salah satu alasannya ingin tampil di DA3 karena cita-citanya ingin mewujudkan cita-cita almarhumah ibunya yang meninggal tahun 2015 lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar