Selasa, 17 Mei 2016

Rita Sugiarto "Suksesss yaa saaayy"

Biografi Rita Sugiaro

Biodata Rita Sugiarto –  Bagi pecinta dangdut, tentu sudah tak asing dengan penyanyi legendaris yang satu ini. Dia adalah Rita Sugiarto, diva dangdut Indonesia yang sampai saat ini masih eksis di dunia hiburan. Selain aktif sebagai seorang penyanyi, pedangdut berumur 50 tahun ini menjadi juri di ajang pencari bakat penyanyi Dangdut D’Academy yang tayang di Indosiar. Meski usianya tak lagi muda, ibu satu anak ini selalu tampil prima disetiap aksi panggungnya. Hal itu tak lepas dari usahanya dalam menjaga kesehatan. Minum air putih, banyak makan buah dan sayur serta selalu bersukur adalah kunci pelantun Dua Kursi ini selalu sehat meski aktivitas padat. Pada kesempatan kali ini, Biodatanet.com akan mengulas sepak terjang Rita Sugiarto dalam industri musik dangdut tanah air serta biodata lengkapnya. Berikut ini ulasanya


Biodata Rita Sugiarto Lengkap

  •     Nama Lahir: Rita Sugiarto
  •     Tempat Lahir: Mranggen, Demak, Jateng
  •     Tanggal Lahir: 19 September 1965
  •     Pekerjaan: Penyanyi Dangdut
  •     Tahun aktif: 1976 – sekarang
  •     Suami: Jacky Zimah (bercerai)

Bakat Rita Sugiarto sebagai seorang penyanyi sudah terlihat kala ia duduk di bangku SD. Rita pernah menjuarai berbagai festival baik tingkat kodya ataupun provinsi sejak usianya masih belia. Setelah menginjak usia 13 tahun, rita Sugiarto hijrah ke Jakarta untuk mengembangkan karirnya. Nasib baikpun datang menghampirinya, Rita mendapat kesempatan untuk duet bersama Raja Dangdut Rhoma Irama. Jerih payahnyapun membuahkan hasil, Album duetnya bersama Rhoma Irama laris manis dipasaran.

Bergabung dengan Soneta grup sejak tahun 1976 sampai 1981, Rita telah menelurkan 20 album seperti Begadang II, Gitar Tua, Darah Muda dan lain sebagainya. Terakhir kali Rita Sugiarto merilis album besama Rhoma Irama adalah tahun 1981 yakni album berjudul Pemilu. Tahun itu juga Rita Sugiarto memutuskan berpisah dengan guru yang membesarkan namanya tersebut menikah Jacky Zimah.

Bersama suaminya, Rita Sugiarto kemudian mendirikan Orkes Melayu Jackta Gorup dan merilis album perdananya berjudul Vol.1. Dalam album tersebut lagu berjudul ‘jacky’ menjadi single andalanya. Lagu ini diciptakan sendiri oleh Rita yang menceritakan kecintaanya pada Jacky Zimah sang suami. Tak disangka lagu tersebut mencapai penjualan 2 juta keping dan menjadi rekor album dangdut terlaris sepanjang masa. Sampai saat ini sudah ratusan lagu ciptaan Rita Sugiarto namun belum ada yang sefenomenal lagu Jacky.

Lagu lagu yang pernah dipopulerkan oleh Rita Sugiarto hingga saat ini masih dinyanyikan di panggung dangdut tanah air. Tak berlebihan rasanya jika Rita Sugiarto menjadi kiblat dangdut perempuan selain Elvi Sukaesih. Dengan nama besar yang ia sandang, ternyata Rita Sugiarto tetap menjadi sosok yang low profile. Ia tak segan untuk sekedar berbagi ilmu dengan para Juniornya. Sayang pernikahanya dengan Zacky Zimah harus berakhir karena keduanya memutuskan untuk bercerai. Kesedihannya pun ia tuangkan dalam beberapa lagu seperti pacar dunia akhirat, makan hati serta Seriala berbulu domba. Saat ini Rita Sugiarto sering muncul di layar televisi yakni sebagai Juri D’Academy sebuah ajang pencarian bakat penyanyi Dangdut di Indosiar.

Itulah tadi Biodata Rita Sugiarto lengkap, Penyanyi sekaligus pencipta lagu Dangdut legendaris Indonesia. Selain di dunia musik dangdut, Rita Sugiarto ternyata pernah main film juga lho. Beberapa film yang ia bintangi diantaranya Oma Irama Penasaran tahun 1976, Keagungan Tuhan tahun 1980, Badai di awal Bahagia tahun 1981 dan lain lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar